Power Point 2007Seringkali pada awal acara (sambil menunggu narasumber) seminar, workshop, atau pelatihan kita ingin menampilkan presentasi otomastis yang berjalan berulang-ulang, biasanya berisi tentang pesan sponsor atau profil perusahaan, dari awal hingga akhir presentasi kemudian mengulang lagi dan seterusnya. Ada beberapa langkah untuk bisa mengaplikasikan hal tersebut (diterapkan dengan MS Power Point 2007), antara lain:

  1. Klik tab Animations, pada ribbon “Advance Slide” beri centang pada tulisan “Automatically After”, kemudian pada sebelah kanan tulisan waktu bisa diatur sesuai keinginan (misalnya 2 detik).
  2. Pada pilihan “Transition Sound” (suara pada saat slide berganti) dan “Transition Speed” (kecepatan animasi slide) dapat disesuaikan dengan meng-klik tombol drop-down (misalnya Transition Sound saya pilih camera, dan Transition Speed saya pilih slow), lalu klik Apply To All.
  3. Klik tab Slide Show, kemudian klik pada ribbon “Set Up Slide Show”.
  4. Kemudian muncul kotak dialog “Set Up Show”. Pada pilihan Show option, beri tanda centang pada tulisan Loop continuously until ‘Esc’, lalu klik OK.
  5. Silahkan dicoba dengan menggunakan tombol F5 atau klik ribbon From Beginning.

Bagi yang merasa belum jelas dan membutuhkan ilustrasi gambar dapat diunduh disini.