Mas, tolong ajarin daku membuat imel dong..” atau “Pak Sigit, buat imel susah ga sih.. kok teman-temanku pada punya imel ya?” atau “Mas, caranya buat fesbuk gimana dong, ajarin ya..” Itulah sekelumit pertanyaan yang sampai kepada saya tentang si-imel (email). Dari tetangga sampai keluarga, dari ibu rumah tangga sampai ibu/bapak guru. Bagus..! Saya senang kalau ada orang yang mau belajar, apalagi hal itu bukan merupakan bagian dari pekerjaannya.

Saat iniΒ  email (electronic mail) atau surel (surat elektronik) bukan merupakan barang baru lagi, seiring dengan meledaknya penggunaan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dll. Ada dua situs penyedia layanan email gratis, sebut saja yang terbesar dan yang paling banyak digunakan adalah Yahoo! dan Google. Apa yang membuat mereka berdua menjadi favorit para pemilik email? salah satunya adalah kapasitas (storage) penyimpanan yang luar biasa besar, yang lain hmm… kayaknya ini bisa jadi satu materi posting (artikel) tersendiri deh.. So, nanti kita bahas di lain waktu.. πŸ™‚ (jadi dapat ide untuk menulis nih.. πŸ’‘ )

Agar tidak terlalu lama membaca dan bisa dipelajari di rumah, saya sengaja membuat tutorialnya sehingga Anda bisa unduh. Untuk membuat email Yahoo! ambil disini dan disitu. Kalau sudah jadi surelnya, segera kirim berita gembira kesuksesan membuat surel kepada saya ya.. Agar saya ikut merasakan kegembiraannya.. πŸ™‚

Note: Bagi yang ingin tutorial email Google ada di amplop ini dan amplop itu. πŸ™‚